Cegah Penyakit Ginjal? Perbanyak Minum Air Putih

Selasa, 6 Maret 2012 17:28 wib
Gustia Martha Putri – Okezone
 
TERNYATA, fungsi air putih tidak semata pelepas dahaga. Air putih yang diminum secara rutin bisa mencegah Anda bebas dari penyakit ginjal.

 
Menjaga kesehatan tubuh adalah suatu keharusan, termasuk menjaga ginjal tetap baik. Karena itu, Anda disarankan minum air putih minimal dua liter setiap hari.
 
“Ginjal memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh manusia, sehingga harus dijaga dengan baik,” kata Ketua Perhimpunan Nefrologi Indonesia (PERNEFRI) dr Dharmeizar SpPD-KGH dalam acara konferensi pers bertajuk “Hari Ginjal Sedunia: Sayangi Ginjal Anda, Minumlah Air Putih yang Cukup!” di Hotel Akmani, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2012).
 
Berdasarkan data yang didapat PERNEFRI menyatakan, bahwa satu dari delapan orang di Indonesia mengalami penurunan fungsi ginjal. Hal ini sangat disayangkan karena saat ginjal mengalami penurunan kesehatan, maka tidak akan kembali normal seperti sedia kala. Karenanya, agar ginjal tetap sehat, PERNEFRI sebagai perhimpunan yang memerhatikan kesehatan ginjal menyerukan khususnya kepada masyarakat Indonesia untuk peduli kesehatan ginjal.
 
“Bagaimanapun mencegah lebih baik daripada mengobati. Kesehatan ginjal dapat dijaga dengan menjalani pola hidup yang sehat. Salah satu upaya sederhana yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan ginjal dengan minum air putih yang cukup,” saran dr Dharmeizar.

Tinggalkan komentar

Filed under INFO

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s