Galaxy S III, Mantapkan Samsung Pesaing Utama Apple

Andina Librianty – Okezone
Senin, 7 Mei 2012
Galaxy S III (Foto: Mashable)

SEOUL – Menurut analis, lewat Galaxy S III yang diresmsikan beberapa hari lalu telah mengukuhkan posisi Samsung sebagai penantang utama Apple di industri smartphone. Galaxy S III merupakan kelanjutan dari Galaxy S II, handset Android terlaris dan satu-satunya smartphone untuk menandingi iPhone dalam penjualan.

Smartphone terbaru Samsung itu menghadirkan software baru seperti pengenalan suara, layar yang lebih besar dan tajam. Keunggulan lainnya, penyimpanan online hingg 50GB lewat kemitraan dengan Dropbox.

“Sementara Galaxy S III sangat diinginkan bagi pengguna yang antusias dan canggih, Samsung akan  membangun  brand Galaxy yang sudah populer dan mendorong berbagai saluran distribusinya sebelum iPhone 5 diluncurkan,” ujar seorang analis industri di Informa Telecoms & Media Malik Saadi, seperti dilansir dari Telegraph, Senin (7/5/2012).

Meluncurnya Galaxy  S III, menurut editor Cnet Inggris Jason Jenkis, membuat iPhone terlihat seperti model lama. “Ini (Galaxy S III) mengukuhkan Samsung sebagai salah satu produsen ponsel terkemuka dan memberikan tekanan pada Apple untuk datang dengan sesuatu yang berbeda bagi iPhone terbaru di akhir tahun,” katanya.

Pernyataan serupa juga disampaikan analis Ovum Adam Leach. Menurutnya, Galaxy S III besutan perusahaan asal Korea Selatan itu bukan hanya perlu menonjol di kalangan smartphone Android, tapi juga akan bersaing langsung dengan iPhone terbaru dari Apple nantinya.

Tinggalkan komentar

Filed under Tulisan satu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s